Wednesday 2 April 2014

Pembunuhan Ade Sara

          Mayat yang ditemukan di Tol JORR Kecamatan Bekasi Barat dengan mengenakan gelang Java Jazz Festival berhasil teridentifikasi. Korban diketahui bernama Ade Sara Angelina Suroto berumur 19 tahun. korban diketahui beralamat di Jalan Layur, Jakarta Timur. Dalam identitas yang terlacak itu, korban tercatat sebagai mahasiswi semester 2 Perguruan Tinggi Bunda Mulia jurusan Psikiater, Jakarta Utara. Ia dihabisi oleh Hafiz (19) dan Asifah (19) dengan cara dipukul dan disetrum di dalam mobil. Tak hanya itu, mulut korban juga disumpal oleh pelaku dengan koran.

Hafiz membunuh Ade Sara lantaran sakit hati, karna Ade Sara sudah tidak mau berhubungan dengannya lagi, dan Assyifa pun sama, Assyifa merasa sakit hati lantaran Hafiz masih saja menyukai Ade Sara, Kecemburuan pun terjadi dan timbul rasa sakit hati dan itu semua yang menyebabkan hal demikian terjadi. “Namun dibalik otak pembunuhan Ade Sara ini sebenarnya adalah Assyifa” tutur Reza, selaku pengamat psikologis dan juga mengajar di jurusan Psikolog di Universitas Bina Nusantara.

“Hafiz mengaku, bahwa dia merasa sakit hati terhadap Ade Sara yang tidak mau berhubungan dengannya lagi, berarti hafiz mengharapkan untuk dapat berteman dengan Ade Sara kembali, dan maka dari itu Hafiz menginginkan Ade Sara untuk tetap hidup, namun kejadian ini terjadi akibat ketidak sengajaan, atau disebutnya Accidental Murder, awalnya mereka melakukan hal itu hanya untuk memberi pelajaran terhadap Ade Sara, kemungkinan disumpalnya mulut Ade Sara sehingga membuat Ade Sara kesulitan bernafas dan jiwanya yang panik dan ketakutan, dan ditambah lemas akibat strum dan pukulan, Ade Sara tidak dapat mengontrol keseimbangan pada dirinya sehingga jatuh lemas dan tak berdaya dan akhirnya setalah tak kuat lagi dia meninggal.” Berikut beberapa penjelasan yang sedikit saya simpulkan dan tambahkan dari penjelasan Reza.

FAKTOR - FAKTOR YANG TERKAIT :
1. Emosi
2. Kurangnya perhatian orang tua
3. Cemburu
4. Psikologis atau Kejiwaan
5. Gangguan Mental
6. Balas Dendam

KEJIWAAN :
Menurut dari hasil tes kejiwaan, didapat korban tidak mengalami gangguan kejiwaan. Akan hasil tersebut, maka bisa dipastikan pelaku mempunyai motif lain, yaitu rasa emosi yang ada di dalam hatinya, rasa cemburu, serta rasa sakit hati karena sudah diputuskan.




referensi :

0 comments:

Post a Comment